Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1 Bulan Penuh

Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1 Bulan Penuh

Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1 Bulan Penuh – Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1 Bulan Penuh, bacaan niat puasa ramadhan dan artinya, Doa niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1 Bulan Penuh atau bacaan niat puasa ramadhan sebulan, bacaan niat puasa pengganti puasa ramadhan, bacaan niat mengganti puasa ramadhan, bacaan niat mengqadha puasa ramadhan.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan 1 Bulan Penuh. Beberapa niat berpuasa ini bisa dilakukan dimana saja dan dapat dipilih yang mana saja selama memenuhi syarat-syarat sah niat berpuasa. Jika untuk niat puasa sebulan penuh adalah dilakukan pada awal bulan puasa yang langsung dirangkap niatnya untuk berpuasa selama sebulan.

Dan tibalah kini kita di bulan suci Ramadhan dimana begitu banyak keberkahan serta limpahan segala kebaikan dari Allah bagi seluruh umat muslim di dunia yang menjalankan ibadah puasa. Dan sungguhlah sebuah kesempatan besar serta keberuntungan apabila kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan yang sejatinya kesempatan ini tidak di sia-siakan sebagaimana firman Allah SWT:

إِذَا دَخَلَ رَمَضَانُ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ جَهَنَّمَ وَسُلْسِلَتْ الشَّيَاطِينُ

“ Jika telah masuk bulan Ramadhan terbukalah pintu-pintu langit, dan tertutup pintu-pintu neraka jahannam, serta syaitan-syaitan dibelenggu”

Bacaan doa niat puasa Ramadhan sebulan :

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa
“Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala”

Bacaan doa niat puasa Ramadhan harian :

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Nawaitu saumagadin an’adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita’ala

“Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala”.