Berita Valentino Rossi Terbaru Hari ini

Valentino Rossi

Berita Valentino Rossi Terbaru Hari ini – Info kabar berita terbaru terkini Valentino Rossi hari ini.

Valentino Rossi Buka Kemenangan di Sirkuit Jerez Minggu 24 April 2016

Valentino Rossi menjadi juara di Jerez, Spanyol. Pembalap Yamaha itu sekaligus mencetak sejarah setelah mematahkan dominasi pembalap Spanyol sejak 2009.

Sejak awal lomba yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016), Rossi memang begitu berambisi menjadi yang terdepan. Konsistensi tersebut bisa ia pertahankan sejak start dan sekali saja terganggu oleh Jorge Lorenzo di lap pertama. Setelah itu Rossi tak tertahankan para pesaing. Sementara Lorenzo harus puas ada di posisi kedua diikuti Marc Marquez.

Ambisi Rossi memang sudah terlihat. Performanya terus meningkat sejak latihan bebas hingga akhirnya bisa meraih pole position. Bukan hanya Rossi yang berhasil mencetak prestasi, Yamaha menambah koleksi kesuksesannya menjadi enam kali di Jerez. Posisi pertama masih ditempati Honda yang sudah mengemas tujuh kemenangan.

Namun posisi Rossi di klasemen belum beranjak dari posisi ketiga. Rossi baru mendulang 58. Sedangkan posisi pertama masih dipegang Marquez dengan poin 82 disusul Lorenzo dengan 65 angka.

Valentino Rossi Gagal Finis di Grand Prix Italia Minggu 22 Mei 2016

Valentino Rossi gagal menyentuh garis finish pada balapan seri keenam di Grand Prix Italia pada hari Minggu (22/5/2016) malam WIB. YZR M1 yang dikendarainya mengalami masalah di 15 lap tersisa. Akibatnya The Doctor tidak mampu meneruskan balapan.

Rossi tidak mampu menjaga momentum tersebut setelah rekan setimnya Jorge Lorenzo menyodok posisinya di awal balapan. Pertarungan sengit sesama joki Movistar Yamaha terjadi selama delapan balapan sebelum akhirnya pemilik nomor 46 menghentikan balapan lantaran mesin mengalami masalah.

error: Content is protected !!