Doodle hari ini merayakan Ludwig van Beethoven 17 desember 2015

http://ahtechno.com/doodle-hari-ini-merayakan-ludwig-van-beethoven/

Doodle hari ini merayakan Ludwig van Beethoven 17 desember 2015 – Berikut ini informasi profil, biografi tentang siapakah Ludwig van Beethoven yang di rayakan ke 245.

Ludwig van Beethoven mempunyai nama lengkap Ludwig van Beethoven yang lahir  di Bonn, ibukota dari Electorate of Cologne, bagian dari Kekaisaran Romawi minggu, 16 Desember 1770. Beethoven adalah seorang komponis dan pianis Jerman. Ia adalah tokoh penting dalam transisi era Klasik dan Romantic dalam musik seni Barat. Komposisinya yang paling dikenal termasuk 9 simfoni, 5 konserto piano, 32 sonata piano dan 16 string kuartet. Beethoven juga komposer dari chamber music, paduan suara Missa Solemnis dan banyak lagu.

Beethoven menampilkan bakat musiknya pada usia dini yang diajarkan oleh ayahnya Johann van Beethoven dan Christian Gottlob Neefe, seorang konduktor dan komposer. Selama 22 tahun pertama di Bonn, Beethoven bermaksud untuk belajar dengan Wolfgang Amadeus Mozart dan berteman dengan Joseph Haydn.

Tahun 1792 Beethoven pindah ke Vienna dan mulai belajar dengan Haydn dan mendapatkan reputasi sebagai pianis virtuoso. Selama abad ke-18, pendengarannya mulai memburuk secara signifikan, namun ia terus menulis dan melakukan performance bahkan setelah pendengarannya tuli total .

Beethoven meninggal pada 26 Maret 1827 di usia 56. Penyebab kematian Beethoven akibat alkohol sirosis, sifilis, hepatitis menular, keracunan timah, sarkoidosis. Beethoven memiliki gangguan mental karena pendengarannya hingga ia tuli dan ia menderita bipolar.

Doodle hari ini merayakan Ludwig van Beethoven 17 desember 2015 | ahtechno | 4.5
error: Content is protected !!