Hari Kesehatan Sedunia 2016

Hari Kesehatan Sedunia

Hari Kesehatan Sedunia 2016 – Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hari Kesehatan Sedunia. Pada tahun 1948, Organisasi Kesehatan Dunia mengadakan Majelis Kesehatan Dunia Pertama. Majelis ini memutuskan merayakan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April setiap tahunnya mulai 1950. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai kesempatan menarik perhatian dunia untuk menyadari masalah-masalah besar kesehatan global setiap tahunnya.

WHO menyelenggarakan acara di tingkat internasional, regional, dan lokal pada hari ini tergantung temanya. Sumber daya yang disediakan cukup hingga beberapa hari setelah 7 April, tanggal yang ditetapkan untuk merayakan Hari Kesehatan Dunia.

Hari Kesehatan Dunia diakui oleh berbagai organisasi pemerintah dan non-pemerintah yang memiliki kepentingan dalam masalah kesehatan publik. Mereka juga mengadakan aktivitas dan menyatakan dukungan mereka di media.

Setiap orang perlu tetap bugar dan sehat untuk hidup lebih lama. Tidak perlu melakukan banyak perubahan sekaligus untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih sehat. Dengan membangun kesadaran dan melakukan hal-hal kecil, siapa saja bisa menciptakan hidup yang lebih sehat.

Sarapan setiap pagi, banyak minum air dan perbanyak gerak atau aktivitas fisik adalah hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar.

Berikut beberapa tips menjaga agar tubuh tetap sehat :

Jangan lewatkan sarapan

Melewatkan sarapan tidak baik untuk kesehatan. Proporsi sarapan haruslah lebih banyak daripada makan siang dan malam, karena nutrisi sarapan diperlukan untuk membantu menjaga kadar gula darah stabil dan berat badan tetap sehat.

Minum banyak air

Minum banyak air penting karena membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Air putih penting untuk membersihkan organ dan sistem pencernaan secara alami. Air juga membantu membilas racun keluar melalui kulit dan urin.

Makan makanan sehat

Makan banyak buah-buahan segar, sayuran, dan biji-bijian untuk tetap sehat dan bugar. Untuk protein, pilih makanan sumber sumber protein rendah lemak seperti ayam, ikan, tahu, dan kacang dalam diet Anda.

Cukup tidur

Tidur cukup 6-8 jam semalam diperlukan untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Kurang tidur justru akan sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental kita.

Latihan fisik

Melakukan latihan fisik rutin atau memperbanyak aktivitas fisik penting untuk membuat tubuh bugar dan sehat. Lakukan hal sederhana seperti berjalan selama beberapa menit setiap hari saja bisa meningkatkan sirkulasi darah, kesadaran tubuh, dan dapat membantu melawan depresi.

Hari Kesehatan Sedunia 2016 | ahtechno | 4.5
error: Content is protected !!