Info Berita Terbaru Saipul Jamil Hari ini

Info Berita Terbaru Saipul Jamil Hari ini

Info Berita Terbaru Saipul Jamil Hari ini – Info Berita kabar Terbaru terkini Saipul Jamil terpdate Hari ini, Saipul Jamil tersangka dalam sebuah kasus.

Info Berita Terbaru Saipul Jamil Hari ini  tentang kasus saipul jamil, saiful jamil, berita saipul jamil, saipul jamil ditangkap, saipul jamil di tangkap polisi, kasus saiful jamil, saiful jamil tersangka akan kami update.

Melalui surat pernyataan yang ditujukan kepada pers, pihak stasiun televisi Indosiar menyatakan bahwa mereka menghentikan partisipasi pedangdut Saipul Jamil sebagai juri Dangdut Academy 3.

Pihak Indosiar menyatakan bahwa mereka tak mengizinkan seseorang yang tengah berstatus tersangka menjadi pengisi acara.
Surat itu beredar setelah ditetapkannya Saipul sebagai tersangka pada Kamis 18/02/2016.

Indosiar tidak mengizinkan seseorang dengan status tersangka menjadi pengisi acara. Karena itu mulai Kamis 18 Februari 2016 Saipul Jamil tidak lagi menjadi sebagai juri DA 3 maupun program lainnya.

Yudit, seorang petugas keamanan yang selama bertahun-tahun menjaga Komplek Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta, mengatakan bahwa Saipul Jamil dikenal sebagai sosok yang tidak pernah ketinggalan salat subuh di Masjid Al Musyawarah dekat dari kediamannya tersebut. Saipul juga dikenal sebagai orang yang santun dan ramah terhadap orang-orang yang berada di sekitar rumahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua RT dari tempat tinggal Saipul Jamil, Anthony yang menilai bahwa penyanyi dangdut tersebut dikenal sangat baik oleh para tetangganya. Dia sosok yang sering terlihat salat dan sangat religius. Dia sudah tiga tahun disini dan sangat ramah,” kata Anthony.

Info Berita Terbaru Saipul Jamil Hari ini Saipul Jamil keluar dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar jam 13.50 WIB. Saipul Jamul menuju Polda dengan kawalan ketat dari kepolisian pukul 14.30 WIB Sabtu (20/2/2016).

Saipul yang mengenakan celana joger hitam serta sendal hijau mentereng ini akan diperiksa kesehatannya. Saipul meminta doa agar diberi kemudahan dalam menjalani ujian yang diberikan Tuhan.

Saipul Jamil ditangkap Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016) usai menjalani salat subuh. Saipul Jamil menjadi tersangka karena mengaku melakukan hal itu terhadap pria berusia 17 tahun berinisial DS. Atas kejadian tersebut, Saipul Jamil akan dikenakan Undang-undang tentang perlindungan anak. Saipul Jamil terjerat pasal 76e, pidana pasal 82 Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.

Pihak Saipul Jamil sampai saat ini terus mengelak tuduhan tersebut. Menurut pengacara Saipul Jamil, Kasman Sangaji, kliennya tak melakukan aksi itu seperti yang dituduhkan oleh DS. Justru artis yang akrab disapa Ipul itu ingin mengajak DS untuk sholat.

“Anak itu diajarin sholat, ibadah, mungkin dia gak terbiasa bangun pagi untuk sholat waktu kejadian. Bang Ipul wajibkan sholat subuh. Salah satu syarat yang mau kerja sama Ipul itu diwajibkan sholat,” kata Kasman di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 21/2/2016.

Kasman membeberkan kisah terjadinya tuduhan versi pihaknya. Saipul tak hanya membangunkan DS, namun juga beberapa orang lain yang ada di kediamannya untuk melakukan sholat.

“Dibangunin dengan pelan-pelan (DS) gak bisa, mungkin kelelahan, akhirnya bang Ipul agak sedikit memukul bukan untuk kekerasan ya. Dan dia kaget, tapi normal aja, semua orang di rumah ini dengar. Yang lainnya juga dibangunin,” lanjutnya.

Kasman menyatakan kliennya tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan. Pihak Saipul Jamil merasa kaget ketika tiba-tiba ada polisi yang menjemputnya. Jelas pengacara Saipul Jamil tersebut.

Saipul Jamil juga dilaporkan pria bernama AW atas tindak kekerasan. Pria 22 tahun itu mengaku telah dilecehk4n Saipul pada 2014 di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Dia menutup mulut agar korban tidak bersuara. Lalu dia menekan tangan sambil menindih kaki, sehingga klien kami tidak bisa melawan,” ungkap pengacara AW, Raidin Anom di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016).

Korban mengaku sudah dua kali mengalami kejadian serupa. Namun baru kali ini ia berani melaporkan tindakan itu ke pihak berwajib. Lantaran peristiwa itu terjadi dua tahun silam AW tak bisa membawa bukti visum. Namun pihaknya sudah punya bukti lain berupa foto untuk menjerat Saipul Jamil.

Perjuangan Saipul Jamil Dapatkan Penangguhan Penahanan. Saipul Jamil bersama tim kuasa hukumnya tengah berjuang untuk meminta penangguhan penahanan atas kasus yang dilakukan pedangdut 35 tahun itu kepada remaja di bawah umur berinisial DS.

Meski sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, Saipul Jamil masih harus mendekam di sel tahanan. Polisi belum bisa mengabulkan hal itu dikarenakan beberapa hal.

Kuasa hukum Saipul Jamil juga berkeinginan untuk menuruti aturan hukum yang berlaku terkait proses itu. Karenanya mereka menyerahkan sepenuhnya keputusan membebaskan Saipul Jamil kepada kepolisian. Sebagai kuasa hukum, ia berusaha untuk melengkapi pasal-pasal yang diminta kepolisian untuk menangguhkan penahanan Saipul Jamil.

Dikepung 3 Korban, Saipul Jamil Fokus Hadapi Laporan DS

Kubu Saipul Jamil fokus menghadapi laporan DS, sedangkan dua laporan lainnya diduga hanya mencari popularitas saja.  Jumlah korban Saipul Jamil kian bertambah. Setalah DS dan AW, muncul pria berinisial M. M melaporkan Ipul ke Polres Metro Jakarta Utara. Sedangkan AW mempolisikan duda Dewi Perssik itu di Polda Metro Jaya.

Banyaknya korban tak membuat konsentrasi Ipul terpecah. Sementara Ipul ingin fokus menghadapi laporan DS. Pasalnya dia menilai, kedua korban lain diduga hanya mencari popularitas dengan memanfaatkan situasi yang ada.

“Kita konsentrasi penuh ke DS. Kita akan coba bantahkan dalil DS. Kasus lain hanya cari popularitas, mau tenar saja. Kita ada bukti terkait pelapor kedua dan ketiga dari komunikasi awal sampai akhir,” ujar Kasman Sangai, kuasa hukum Saipul Selasa (1/3/2016).

Kasman menjelaskan pihaknya tidak dapat membatasi pelaporan AW dan M karena menjadi hak warga negara. Namun pihaknya telah menyiapkan amunisi guna menyangkal tuduhan kedua korban itu. Dia juga tidak segan-segan melaporkan balik bila ada unsur pencemaran baik terhadap kliennya.

Hampir 2 pekan Saipul Jamil mendekam di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara atas dugaan kasus terhadap pelajar DS. Sedangkan AW melaporkan Ipul ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan sama. Selain sebagai korban, pria itu mengaku pernah menjadi orang dekat Ipul. Yang terbaru, pria berinisial M melaporkan Ipul ke Polres Jakarta Utara.

Penangguhan Ditolak, Penahanan Saipul Jamil Bisa Diperpanjang

Beberapa waktu lalu pihak kuasa hukum Saiful Jamil telah mengajukan penangguhan penahanan. Namun permintaan tersebut telah ditolak oleh pihak kepolisian. Kabarnya masa penahanan Saiful Jamil bisa saja diperpanjang. Hal itu diungkap sendiri oleh Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Tifaona.

Saat ini Kapolres telah melakukan koordinasi dengan Polsek Kelapa Gading untuk segera menyelesaikan pemberkasan. Selain di Kelapa Gading, laporan terkait dugaan kasus Saiful Jamil juga ada di Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara. Penyidik kepolisian hingga saat ini masih berusaha mendalami ketiga laporan tersebut.

Masa Penahanan Tinggal 1 Hari

Info Berita Terbaru Saipul Jamil Hari ini. Masa penahanan Saipul Jamil yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus hanya tinggal 1 hari dari total penahan yang diajukan 20 hari. Dengan masa penahanan yang hanya tinggal 1 hari maka jika pihak kepolisian tak mengjukan penambahan waktu penahanan dipastikan Saipul Jamil bisa bebas. Namun jika pihak kepolisian masih membutuhkan pemeriksaan terhadap Saipul Jamil, maka kemungkinan masa penahanan tersebut akan ditambah lagi.

Nazarudin Lubis selaku pengacara Saipul Jamil menegaskan bahwa hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian mengenai perpanjangann masa panahanan. Jika memang tidak diperpanjang kliennya bisa bebas dari penahanan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kombes Pol Daniel Tifaona juga sempat memberikan keterangan bahwa masa penahanan trhadap Saipul Jamil itu bisa diperpanjang. Jika khusus untuk ancaman hukuman diatas sembilan tahun maka penahanan boleh sampai 120 hari, bahkan Tifaona juga telah memberitahukan kepada penyidik untuk segera melimpahkan berkas kasus agar masyarakat tahu.

Saipul Jamil Makin Kurus Saat Dipindah ke LP Cipinang

Setelah satu bulan lebih ditahan, Saipul Jamil akhirnya dipindah ke LP Cipinang dan tinggal menunggu waktu untuk persidangan. Ia pun sempat memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara pada hari Senin tanggal 04 april 2016 siang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dibandingkan beberapa bulan lalu, Ipul kini terlihat lebih kurus. Ia pun mengaku kalau berat badannya memang turun drastis setelah berada di tahanan cukup lama.

Ipul tampak diperlakukan berbeda dari tahanan lain. Ia tidak diborgol dan cukup leluasa menyapa awak media. Ipul bahkan sempat menjawab pertanyaan wartawan dan meminta doa agar bisa segera bebas.

Nazarudin Lubis selaku pengacara Saipul Jamil mengungkapkan bahwa pihaknya kembali mengajukan penangguhan penahanan. Nazarudin berharap agar Ipul bisa bebas atau setidaknya menjadi tahanan kota agar ia bisa melakukan aktivitasnya sebagai seorang artis.

Kasus Saipul Jamil Akan Segera Masuk Meja Hijau

Sidang perdana kasus yang dijalani Saipul Jamil akan diselenggarakan, tepatnya pada Kamis, 24 April 2016 mendatang pukul 10.00 WIB, dalam sidang tersebut mengagendakan pembacaan dakwaan.

Berkas akan kasusnya telah dinyatakan lengkap oleh Polsek Kelapa Gading dan kemudian diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Dalam sidang perdananya nanti akan dipimpin oleh Ketua Majelis Dr. Ifa Sudewi yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Penyerahan berkas itu sendiri dilakukan oleh pihak Polsek Kepala Gading pada Senin, 4 April 2016 kemarin dan pada hari yang sama Saipul telah dipindahkan dari Polsek Kelapa Gading ke Rumah Tahanan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.