Info Kabar Berita Terbaru Terkini Rio Haryanto Hari ini

Info Kabar Berita Terbaru Terkini Rio Haryanto Hari ini

Info Kabar Berita Terbaru Terkini Rio Haryanto Hari ini – Info Kabar Berita Terbaru Terkini Rio Haryanto Hari ini Manor Racing meminta maaf kepada Rio Haryanto karena gagal mewujudkan ambisinya finis pada debut Formula 1 yang berlangsung di Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016 kemarin.

Rio Haryanto sebenarnya melakukan start dengan baik. Rio bahkan sempat berada di posisi ke-18. Pada lap ke 17 balapan terhenti akibat ada bendera merah setelah Fernando Alonso terlibat kecelakaan parah saat hendak menyalip pembalap Haas F1 Team, Esteban Gutierrez.

Mobil Alonso mengalami kerusakan parah. Kecelakaan itu membuat semua mobil masuk pit, balapan diulang karena bekas tabrakan harus dibersihkan dari lintasan. Nasib sial dialami Rio. Dia tidak bisa melanjutkan balapan karena MRT05 mengalami masalah transmisi. Manor Racing turut menyesal dan meminta maaf kepada Rio.

Rio Haryanto Gagal Finis di seri keempat Formula One (F1) GP Rusia Minggu 1 Mei 2016

Pembalap Rio Haryanto gagal menyentuh garis finis di seri keempat Formula One (F1) 2016, Minggu 1 Mei 2016 malam WIB. Rio Haryanto harus rela menelan hasil kurang memuaskan usai pembalap Tim Haas, Esteben Gutierrez, menabrak mobil pembalap Tim Force India, Nico Hulkenberg. Akibat dari insiden tersebut, mobil yang ditunggangi Hulkenberg menabrak sayap mobil Rio. Alhasil Rio Haryanto harus mengakhiri balapan lebih awal.

Rio mengaku sangat kecewa akibat insiden tersebut. Meski demikian, pria asal Solo itu tetap merasa bersyukur dengan pencapaiannya di GP Rusia tersebut.

GP Spanyol Rio Haryanto Posisi ke-17 Minggu 15 Mei 2016

Rio Haryanto merebut posisi ke-17 setelah melahap 66 lap sirkuit Katalunya. Balapan diwarnai insiden mengejutkan sejak lap pertama karena duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton bertabrakan.

Momen ini sempat dimanfaatkan Rio Haryanto untuk merangsek ke depan hingga bisa merebut posisi ke-13 di lap ke-14. Tak hanya Rosberg dan Hamilton, tiga pembalap lain juga terpaksa out dari balapan. Mereka adalah Romain Groosjean, Fernando Alonso dan Nico Hulkenberg.

Penampilan Rio di GP Spanyol akhir pekan lalu memang belum bisa dikatakan gagal. Walau finis di posisi buncit setidaknya pembalap asal Solo itu memperbaiki penampilannya dibandingkan di Sochi, Rusia. Rio membeberkan adanya masalah soal pemilihan ban. Di antara semua pembalap yang beraksi di Sirkuit Catalunya, hanya Rio yang menggunakan ban medium. Sayangnya strategi tersebut tidak menguntungkan.

Rio Haryanto Finish Urutan 15 di GP Monaco 29 Mei 2016

Rio Haryanto finish di urutan 15 di GP Monaco 2016. Ia lolos dari ancaman gagal finish yang menimpa deretan pebalap yang lebih berpengalaman. Bahkan Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull)

Namun Rio tetap finish di urutan 15 dari 15 pebalap yang menyelesaikan balapan. Ia satu tingkat di bawah rekan setimnya, Pascal Wehrlin.

Sementara Dave Ryan, bos Manor Racing, memuji penampilan dua pebalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di Monte Carlo. Ia mengaku, memang ada ekspektasi lebih jauh dari posisi finish keduanya. Namun secara keseluruhan Manor mengapresiasi usaha Rio dan Wehrlein.

Info Kabar Berita Terbaru Terkini Rio Haryanto Hari ini | ahtechno | 4.5