Info Kabar Berita Terbaru Terkini Zaskia Gotik Hari ini

Info Kabar Berita Terbaru Terkini Zaskia Gotik Hari ini

Info Kabar Berita Terbaru Terkini Zaskia Gotik Hari ini – Info Kabar berita terbaru terkini Zaskia Gotik hari ini Zaskia Gotik tengah tersandung masalah. Ketika tampil di salah satu acara musik di televisi swasta hari selasa (15/3/2016) yang dianggap menghina lambang negara.

Insiden itu sendiri dimulai ketika Zaskia, Julia Perez, dan Ayu Ting-Ting bermain kuis yang dipandu oleh Denny Cagur, salah satu pembawa acara.

Saat ditanya kapan proklamasi Indonesia dikumandangkan, Zaskia menjawab sesudah azan subuh. Zaskia Gotik ditanya soal kapan hari proklamasi Indonesia. Zaskia Gotik dengan enteng saja menjawab, “32 Agustus” sambil tertawa mungkin supaya dianggap lucu.

Zaskia kembali membuat kehebohan tatkala ditanya soal lambang dari sila kelima pancasila. Di saat Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab padi dan kapas, dia justru menulis bebek nungging.

Zaskia Gotik langsung mendapat protes dari banyak netizen. Mereka merasa geram dengan tingkah Zaskia yang dianggap tak peka dengan kehormatan negara.

Zaskia Gotik dianggap telah menghina lambang negara dan hari keramat bangsa Indonesia, yaitu Hari Proklamasi untuk dijadikan bahan leluconan.

Indonesia Kutuk Ucapan Zaskia Gotik Sebut Gambar Sila ke-5 Bebek Nungging

Zaskia Gotik menyebut gambar sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Hal ini membuat warga Indonesia marah dan mengutuk Zaskia Gotik. Beberapa pengguna sosial media lantang menyebut Zaskia Gotik bodoh. Bahkan ada yang meminta agar pihak terkait menghukum Zaskia Gotik sesuai pelanggaran yang dilakukan.

Dugaan penghinaan lambang negara ini disebutkan pemilik goyang Itik ini saat ditanya tentang lambang sila kelima di acara live sebuah stasiun tv swasta. Jawaban bebek nungging dari Zaskia Gotik membuat netizen murkah.

Zaskia Gotik Berurusan Dengan Polisi

Polisi menilai lelucon Zaskia Gotik yang merendahkan lambang negara pada selasa minggu ini sudah melampaui batas. Unit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminil Spesial Polda Metro Jaya merencanakan buat menyelidikinya. Zaskia dinilai merendahkan Pancasila dikarenakan tingkahnya melampaui batas saat jadi tamu di acara Dahsyat. Saat itu, ia kasih jawaban kuis kalau lambang sila ke 5 yaitu  bebek nungging  setelah sebelumnya menuliskan Indonesia merdeka di tanggal 32.

Kanit I Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan, pihaknya melaksanakan penyelidikan selesai melaksanakan patroli di dumai dan memperoleh timbulnya keresahan pada warga tentang seorang artis yang merendahkan lambang negara.

Sedangkan untuk laporan LSM bakal ditindaklanjuti serta dibuat materi penyelidikan. Komunitas Pengawas Korupsi yang melaporkan Zaskia menilai apa yang dikerjakannya tidak menampilkan profesionalitasnya sebagai publik figur. Tidak boleh sembarang terutama menghina negara kita” tutur Ketua Komunitas Pengawas Korupsi M. Firdaus.

Kelakuannya menghina sila ke 5 menurut Firdaus menampakan Zaskia tak menghargai perjuangan para pahlawan. Selanjutnya terkait latar belakan pendidikan pun yang cuma sekolah Dasar tidak dapat dibuat alasan untuk melakukan hal itu. Menurutnya sebagai warga negara Zaskia wajib hargai seluruh perjuangan yang sudah dikerjakan oleh para pahlawan di masa lalu.

Zaskia Gotik Pasrah Diadukan ke Polisi

Zaskia Gotik pasrah dilaporkan ke pihak polisi perihal candaannya. Zaskia mengaku sudah berupaya untuk meminta maaf kepada seluruh pihak yang sudah dirugikan.

Akibat permasalahan tersebut, Zaskia siap untuk meminta maaf kepada seluruh pihak karena telah mengaku lalai dalam bekerja. Sehingga ia pun menerima berbagai anggapan yang dihadapinya.

Neng mau meminta maaf ke siapapun. Karena Neng yang lalai, Neng yang bodoh, karena tidak bisa menempatkan waktu untuk bercanda dan serius kata Zaskia.

Wakil Ketua MPR Minta Polisi Tindak Tegas Penghinaan Pancasila oleh Zaskia Gotik

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta aparat kepolisian memberikan tindakan tegas. Menurutnya permintaan maaf saja yang disampaikan Zaskia Gotik tidak cukup. Pasalnya tindakannya itu telah melecehkan lambang negara yang sangat sakral. Hal itu tidak dapat ditolerir dan setiap orang tidak boleh melakukan itu.

Oesman Sapta menegaskan setiap warga Indonesia tidak boleh menghina dasar-dasar negara atau pilar bangsa lainnya walaupun itu hanyalah guyonan. ‎Jangan kamu pikir punya duit, artis, bisa menghina bangsa tegas Oesman.

Kalaupun untuk mencari popularitas bukan dengan cara menonjolkan kebodohan. Melainkan harus meningkatkan cara berkomunikasi dan menambah ilmu pengetahuan umum. Oesman berharap agar penegak hukum untuk memprosesnya dan harus perlu diberi pelajaran. Sebab permintaan maaf saja dianggap tidak cukup.

Zaskia Gotik Akui Tak Hafal Pancasila

Zaskia Gotik mengaku tak hafal Pancasila. Namun Zaskia tidak bermaksud untuk melecehkan lambang negara. Zaskia membantah dia sengaja ingin menjatuhkan lambang Negara Indonesia lewat guyonannya.

Pernyataan Zaskia itu mendapat dukungan dari kuasa hukum Nagaswara, Eddy Harwanto. Eddy mengatakan jika apapun yang dikatakan Zaskia di sebuah acara TV tersebut murni improvisasi dan karena dia memang tidak tahu jawabannya.

Ia menambahkan, Yang terbayang di Neng Zaskia itu karena dia terkenalnya dengan goyang itik, maka yang terpikir saat mau menjawab, karena itu suasana buat hiburan, dia jawabnya bebek nungging. Itu spontanitas aja. Enggak ada itikad untuk mencederai atau menghina simbol-simbol negara. Tapi kalau ada persepsi lain, itu menjadi hak masyarakat.

Eddy juga membenarkan jika Zaskia memang tidak tahu isi Pancasila. Karena kekhilafan itu tadi, karena keterbatasan. Neng Zaskia sendiri sila kelima itu memang tidak tahu. Memang keterbatasannya Zaskia itu tidak tahu, pungkas Eddy.

Kesimpulan Polisi Pada Kasus Zaskia Gotik: Ada Unsur Menghina

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik saat menggelar konferensi pers terkait dugaan pelecehan lambang negara di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat Selasa 22/3/2016 kemarin. Zaskia Gotik mengaku memang tak hafal Pancasila dan tak berniat melecehkan lambang negara.

Penyidik Polda Metro Jaya semakin kuat mengumpulkan dan menghinaan lambang negara Indonesia yang dilakukan oleh Zaskia Gotik. Kanit 1 Subdit Cyber Crime Ditreskrimus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan menegaskan dari kesimpulan sementara yang dilakukan oleh penyidik, terdapat unsur penghinaan yang dilakukan oleh Zaskia Gotik.

Ternyata, spontanitas Zaskia Gotik itu sengaja mencoret tanggal 17 Agustus jawaban yang benar dan digantikan dengan jawaban yang salah. Nico melanjutkan dari hasil keterangan para saksi, ternyata keterangan mereka semua mendukung temuan penyidikan pihak Polda Metro Jaya.

Raffi Ahmad, Syahnaz Shadiqa dan Ayu Dewi diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Mereka dijadikan saksi oleh pihak kepolisian lantaran mereka semua menjadi host dalam sebuah program televisi, ketika Zaskia Gotik diduga menghina lambang negara Indonesia. Sebelumnya presenter Denny Cagur, Julia Perez, dan Ayu Ting Ting juga dipanggil oleh Direskrimsus Polda Metro Jaya untuk memberikan kesaksian dalam kasus Bebek Nungging.

Zaskia Baca Pancasila di DPR

Zaskia Gotik mendatangi Gedung DPR/MPR RI di Senayan Tanah Abang Jakarta Pusat Kamis (31/3) pagi kemarin, setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam di Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrumsus) Polda Metro Jaya.

Kedatangan Zaskia ke gedung mewah wakil rakyat tersebut untuk menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Selain Presiden Joko Widodo, Zaskia juga meminta maaf ke sejumlah pejabat negeri ini termasuk Ketua MPR.

Zaskia Gotik mendatangi DPR/MPR bersama Eddy Ribut Harwanto, pengacaranya. Di lobi gedung, Zaskia dijadwalkan melakukan diskusi dan ditayangkan saluran televisi Parlemen.

Ditengah berlangsungnya diskusi dengan latar belakang tulisan besar ‘Pancasila’, ‘UUD 1945’ dan ‘NKRI’ itu, Zaskia yang duduk di bangku merah tersebut sempat diuji moderator.

Dia coba menguji Zaskia dengan menanyakan isi sila kelima Pancasila. Gara-gara menjawab bernada hinaan disela syuting Dahsyat (RCTI) saat ditanya Denny Cagur (38) soal isi sila kelima Pancasila dengan jawaban ‘bebek nungging’ pada 15 Maret lalu, Zaskia berurusan hukum. Zaskia dituding menghina dan melecehkan terhadap simbol negara.

Zaskia Gotik Kini Ditunjuk Jadi Duta Pancasila

Zaskia Gotik langsung mendapat kecaman dari masyarakat luas karena dituduh menghina Pancasila dan lambang negara. Namun baru-baru ini penyanyi dangdut tersebut dipercaya untuk menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi PKB MPR RI.

Zaskia Gotik mengungkapkan dirinya sempat tak menyangka kalau dirinya ditunjuk sebagai duta. Ia mengaku berat saat harus mengemban kewajiban tersebut, karena Zaskia merasa dirinya belum banyak belajar mengenai Pancasila.

Zaskia Gotik mengakui kalau ia sempat ragu saat didaulat sebagai duta. Bukan hanya karena ia sedang terjerat kasus penghinaan negara, namun karena Zaskia merasa pendidikannya terlalu rendah untuk menjadi Duta Pancasila.

Rachmawati Soekarno Maafkan Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dan Julia Perez menyambangi Rachmawati Soekarnoputri di Universitas Bung Karno (UBK) Cikini Jakarta Pusat, Kamis tgl 14 april 2016.

Rachmawati menegaskan bahwa Kemenhan telah mengklarifikasi kepada dirinya pada Rabu 13 April, kalau berita yang beredar predikat Dokter Klinik Pancasila yang diterima Zaskia Gotik itu tidak benar.

Rachmawati sempat tak terima dengan predikat Dokter Klinik Pancasila yang diterima Zaskia Gotik. Ia tak terima orang yang diduga menghina lambang negara mendapatkan predikat itu. Rachmawati meminta Kemenhan mencabut predikat itu jika tidak Rachmawati akan somasi. Namun Kabar Kemenhan memberikan predikat Dokter Klinik Pancasila tidaklah benar adanya.