Informasi Berita Terbaru Setya Novanto Hari Ini

http://ahtechno.com/informasi-berita-terbaru-setya-novanto-hari-ini/

Informasi Berita Terbaru Setya Novanto Hari Ini – Informasi berita terbaru terkini Setya Novanto hari ini Sidang MKD Setya Novanto di lakukan secara tertutup.

Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto berlangsung tertutup kemarin. Wakil Presiden Jusuf Kalla turut menanggapi proses sidang yang tengah berlangsung tersebut.

Proses sidang yang digelar secara tertutup disebabkan karena menyangkut masalah yang sensitif. JK meminta agar MKD memeriksa Setya Novanto, yang diduga telah mencatut nama JK dan juga Presiden Joko Widodo terlebih dahulu. Dalam proses persidangan di MKD terjadi lobi-lobi politik yang dilakukan oleh fraksi partai.

Sidang ketiga Mahkamah Kehormatan Dewan dengan agenda pemeriksaan terlapor, ketua DPR Setya Novanto berlangsung tertutup. Sidang dipimpin Kahar Muzakkir dari fraksi Golkar.

Padahal sesuai kesepakatan rapat pleno MKD tanggal 24 November lalu, seluruh pelaksanaan sidang perkara Setnov ini dilakukan terbuka. Kalau ada permintaan dari pihak yang akan diperiksa, MKD baru akan mempertimbangkan apakah sidang menyetujui untuk menutup jalannya sidang.

Apa yang sudah diputuskan di poin kedua pleno tersebut justru dilanggar oleh anggota MKD sendiri. Sidang ketiga yang mengagendakan pemanggilan Setnov ditutup sebelum sidang dibuka oleh pimpinan MKD.

Layar TV yang sejak semula digunakan untuk melihat jalannya sidang secara terbuka juga sudah dimatikan sebelum Setnov memasuki ruang sidang. Pintu ruang sidang yang di sidang pertama dan kedua dibuka, kali ini juga ditutup.

Berikut poin-poin kuncinya :

  • Setya Novanto, dalam kutipan transkrip yang beredar di media massa, menolak kesaksian Sudirman Said dan Maroef Syamsoeddin dengan menyebut rekaman itu melanggar hukum.
  • Pengamat politik Hanta Yuda mengatakan MKD telah melakukan harakiri politik dengan membuat sidang berjalan tertutup.
  • Sidang sempat dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB tetapi ditunda hingga pukul 13.00 WIB.
  • Sebelumnya, MKD telah memanggil pelapor Menteri ESDM Sudirman Said dan Presiden Direktur Freeport Maroef Syamsoedin pekan lalu terkait keaslian rekaman pertemuan pada 8 Juni 2015, yang memuat dugaan pelanggaran etika.
  • Kesaksian Maroef menyebut pengusaha Riza Chalid meminta saham PT Freeport sebesar 20% untuk dibagikan kepada Presiden Joko Widodo 11% dan Wakil Presiden Jusuf Kalla 9%, sementara Setya Novanto meminta 49% saham proyek pembangkit listrik tenaga air di Timika, Papua.
  • Setya Novanto pada akhir November lalu sempat mengatakan bahwa dia tidak pernah mengakui rekaman itu adalah suaranya.
Informasi Berita Terbaru Setya Novanto Hari Ini | ahtechno | 4.5
error: Content is protected !!