Jadwal Jam Tayang MotoGP Malam ini Aragon 23 September 2018

Jadwal Jam Tayang MotoGP Malam ini Aragon 23 September 2018 Рjadwal jam tayang motogp malam ini, jadwal jam tayang motogp nanti sore, jadwal jam tayang motogp nanti malam, jadwal jam tayang motogp terbaru, jadwal jam tayang motogp hari ini.

Jadwal jam tayang live motogp 2018 lengkap FP1, FP2, FP3, Kualifikasi & Race siaran langsung live streaming TV MotoGP 2017 trans7 minggu ini nanti sore nanti malam ini dini hari nanti hari ini pekan ini musim ini yang selalu akan kami update untuk anda.

Jadwal MotoGP 2018 meliputi GP Losail Qatar, Termas de Rio Honda Argentina, Austin Amerika Serikat, Jerez Spanyol, Le Mans Prancis, Mugello Italia, Barcelona Catalunya, Assen Belanda, Sachsenring Jerman, Brno Ceska, Red Bull Ring Austria, Silverstone Inggris, Misano San Marino, MotorLand Aragon, Buriram Thailand, Motegi Jepang, Philip Island Australia, Sepang Malaysia, Ricardo Tormo Valencia.

Daftar pembalap MotoGP 2018 meliputi 4 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Ducati), 5 Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech 3 (Yamaha), 9 Danilo Petrucci ITA Alma Pramac Racing (Ducati), 10 Xavier Simeon BEL Reale Avintia Racing (Ducati), 12 Tom Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS (Honda), 17 Karel Abraham CZE Angel Nieto Team (Ducati), 19 Alvaro Bautista SPA Angel Nieto Team (Ducati), 21 Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS (Honda), 25 Maverick Vinales SPA Movistar Yamaha MotoGP (Yamaha), 26 Dani Pedrosa SPA Repsol Honda Team (Honda), 29 Andrea Iannone ITA Team Suzuki Ecstar (Suzuki), 30 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda Idemitsu (Honda), 35 Cal Crutchlow GBR LCR Honda Castrol (Honda), 38 Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory Racing (KTM), 41 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing Team Gresini (Aprilia), 42 Alex Rins SPA Team Suzuki Ecstar (Suzuki), 43 Jack Miller AUS Alma Pramac Racing (Ducati), 44 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory Racing (KTM), 45 Scott Redding GBR Aprilia Racing Team Gresini (Aprilia), 46 Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (Yamaha), 53 Tito Rabat SPA Reale Avintia Racing (Ducati), 55 Hafizh Syahrin MAL Monster Yamaha Tech 3 (Yamaha), 93 Marc Marquez SPA Repsol Honda Team (Honda), 99 Jorge Lorenzo SPA Ducati Team (Ducati).

Grand Prix Sepeda Motor (atau GP Motor) merupakan sebuah ajang kejuaraan dunia balap motor yang saat ini terbagi dalam tiga kelas mesin yang berbeda: Moto3, Moto2 dan MotoGP. Motor-motor yang digunakan di MotoGP adalah motor yang dibuat khusus untuk balapan dan tidak dijual untuk umum.

Dalam pengertian istilah yang sering dipakai sehari-hari oleh media maupun masyarakat, Grand Prix Sepeda Motor atau GP Motor sering kali disebut sebagai MotoGP meski sebetulnya istilah ini kurang tepat karena MotoGP merupakan salah satu kelas balapan yang diperlombakan.

Kelas MotoGP merupakan kelas utama dari kejuaraan GP Motor dengan sepeda motor prototipe yang bersaing terbuka antar pabrikan yang berlaga. Dari pertengahan dekade 1970-an sampai tahun 2002, kategori ini menerapkan batas kapasitas mesin maksimal 500cc terlepas dari apakah mesin yang dipakai berjenis dua tak atau empat tak. Akibat dari regulasi ini semua pabrikan lebih memilih bermain di dua tak berkat pengiriman daya lebih besar pada perpindahan yang sama. Pada tahun 2002 peraturan tersebut diubah untuk memudahkan lompatan ke empat tak seiring semakin rendahnya pangsa pasar motor-motor dua tak. Aturan baru memungkinkan produsen untuk memilih antara motor dua tak (hingga 500c) atau empat tak (sampai 990cc).

Meski terjadi kenaikan biaya yang signifikan akibat perubahan ini. Motor-motor dua tak menjadi ketinggalan dan tidak bisa bersaing melawan motor generasi baru yang empat tak. Musim 2002 menjadi musim terakhir dimana motor dua tak berada dan bersaing dalam satu lomba yang sama melawan motor empat tak. Musim ini juga dikenal sebagai musim transisi peralihan dari GP500 ke MotoGP dan pada 2003 tidak ada lagi motor dua tak yang tersisa. Kemudian pada tahun 2007, FIM mengurangi kapasitas mesin maksimum menjadi 800cc namun pada 2012 kembali meningkat menjadi 1000cc.

Moto2 adalah kelas menengah dalam alur tangga dalam kejuaraan GP Motor dengan ditandai dengan penggunaan motor bermesin 4 tak seragam berkapasitas 600cc. Mesin ini memasuki pertama diterapkan di musim 2010 ditandai juga dengan berakhirnya penggunaan motor 250cc.

Meski selama 2010 mesin dua tak 250cc masih bisa digunakan, semua tim diminta ikut serta dengan Moto2 baru dan beralih dengan mesin empat tak dengan alasan untuk ramah lingkungan dan sesuai dengan perubahan yang diawali dalam konser motor kecepatan internasional.

Kelas Moto3 pada awalnya juga dimaksudkan untuk mengganti seluruh mesin dua tak berkapasitas 125cc. Mesin di kelas ini memakai mesin empat tak satu silinder berkapasitas sampai 250cc. Perbedaan dengan kelas Moto2, di kelas ini terbuka untuk semua pabrikan motor dengan pengaturan biaya untuk membangun satu unit motor tidak boleh lebih dari 12.000 Euro.

Untuk mengetahui jadwal MotoGP lebih lengkap tentang  silahkan simak di bawah ini. Jadwal MotoGP akan kami update setiap ada race terbaru.

Jadwal MotoGP Aragon Minggu 23 September 2018 :

  • 13:40 Moto3 – Warm Up
  • 14:10 Moto2 – Warm Up
  • 14:40 MotoGP – Warm Up
  • 16:00 Moto3 – Race
  • 17:20 Moto2 – Race
  • 19:00 MotoGP – Race